blog seputar madrasah

Untung Dan Rugi Ikut Program Asuransi

Untung Dan Rugi Ikut Program Asuransi – Kilasasuransi.com, Indonesia adalah Negara yang majemuk yang beraneka ragam masyarakatnya sehingga laju perekonomian semalin maju. Sehingga banyak sekali perusahaan-perusahaan yang medirikan sebuah program asuransi.
Contohnya saja ada asuransi jiwa, kesehatan, mobil, rumah hingga bahkan suara, semuanya ditawarkan perusahaan dengan segala keuntungan asuransi yang mereka tawarkan.

Asuransi merupakan pertanggungan atas segala kerugian atau resiko yang mungkin terjadi di masa mendatang. Banyak keuntungan yang akan didapatkan jika anda berada di bawah coverage sebuah asuransi. Namun, mesti diingat bahwa dibalik keuntungan ikut asuransi, ada kerugian atau resiko yang harus anda ketahui sebelum mengambil keputusan.

Selanjutnya akan di bahas apa saja keuntungan jika kita mengikuti program asuransi seberapa pentingkah untuk masa depan kita

Untung Dan Rugi Ikut Program Asurans
Sebagai sebuah sistem, tentunya belum ada asuransi yang benar-benar sempurna dalam memberikan keuntungan tanpa resiko bagi para nasabah. Namun bila anda memilih asuransi dengan bijak sesuai dengan kebutuhan, anda tentunya akan lebih banyak mendapat keuntungan dari pada kerugiannya.

Berikut adalah beberapa keuntungan ikut program asuransi:
Transfer resiko
Kehidupan masa yang akan dating pasti manusia tidak bisa mengira-ira, untuk itu Keuntungan yang pertama dari asuransi adalah transfer resiko. Transfer resiko di sini dimaksudkan bahwa segala macam resiko (musibah) yang tejadi dalam hidup seseorang yang mengikuti asuransi akan ter-cover biayanya kepada pihak asuransi, selama resiko-resiko tersebut masuk dalam daftar claim asuransi tersebut.

Investasi
Banyak asuransi yang tidak hanya untuk jiwa namun juga hal lain, misalnya untuk asuransi unit link, sehingga jika iklim investasi bagus, nilainya juga ikut naik; artinya, nilai uang anda akan naik, dan bahkan ada asuransi yang memungkinkan anda mengambil uang secara tunai saat dibutuhkan sesuai ketentuan yang berlaku.
Mengikui asuransi bisa juga dikatakan seperti menabung, dengan beberapa pilihan jenis asuransi yang ditawarkan. Misalnya untuk merencanakan masa depan anak anda maka pilihannya asuransi untuk pendidikan. Dalam kurun waktu tertentu sesuai dengan kesepakatan yang anda pilih, (mulai dari masuk SD hingga perguruan tinggi) anda hanya membayar polis asuransi untuk dana pendidikan.Keuntungan asuransi pendidikan sendiri adalah saat tiba waktunya nanti anda tak perlu kerepotan untuk membayar biaya masuk anak anda.

Hak Waris Menerima
Bila anda mengikuti asuransi, maka anda bisa memberikan keuntungan bagi ahli waris anda dengan menerima hak waris dari asuransi yang anda ikuti. Bila anda membayar polis asuransi dengan tertib, maka bila suatu saat anda meninggal maka ahli waris anda akan berhak menerima uang yang telah anda bayarkan pada pihak asuransi sesuai dengan ketentuan masing-masing perusahaan asuransi
Bila anda mengikuti asuransi yang berbasis syariah, maka anda juga menikmati keuntungan asuransi syariah, yakni terbebas dari riba. Untuk itu anda tak perlu takut untuk mengikuti asuransi, kini banyak pihak perusahaan asuransi yang telah berbasis asuransi syariah.

Kekurangan Asuransi

Bukan suatu hal yang baru lagi jika alasan utama masyarakat tidak mengikuti asuransi karena mengikuti asuransi di perusahaan asuransi tidaklah murah, bahkan bisa dikatakan mahal. Premi yang dibayar minimal lima ratus ribu rupiah setiap sebulan. Bagi masyarakat berpendapatan rendah, angka ini tentunya cukup besar. Bahkan bagi beberapa keluarga, membayar asuransi kesehatan pemerintah atau Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan secara rutin pun masih dianggap berat.
Kelemahan lain dari asuransi terletak pada proses selesi resiko. Tidak semua penyakit dapat di claim dengan asuransi. Selain itu, ada batasan usia dalam mengikuti asuransi. Dengan menimbang keuntungan dan kerugian ikut asuransi, anda tentunya bisa mengambil kesimpulan dengan bijak dan anda dapat mengambil banyak keuntungan dari asuransi anda. Semoga bermanfaat.

Keyword : pengertian asuransi, untung dan rugi ikut program asuransi, macam macam asuransi, asuransi sinar mas, asuransi syariah, asuransi car, asuransi jiwasraya, asuransi cigna, asuransi mobil, asuransi jiwa, asuransi aia, asuransi bumiputera, asuransi generali, asuransi adalah, asuransi Manulife, asuransi axa mandiri, asuransi kesehatan prudential, asuransi kesehatan terbaik, asuransi axa, asuransi astra, asuransi abda, asuransi aca, asuransi all risk, asuransi avrist, asuransi adira, asuransi ace life, asuransi admedika, asuransi asei


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Untung Dan Rugi Ikut Program Asuransi"

Posting Komentar