blog seputar madrasah

Fungsi dan Manfaat Asuransi

Kilasasuransi.com – Fungsi dan Manfaat Asuransi, pada postingan yang lalu admin sudah menulis tentang pengertian Asuransi, pastinya anda sudah membacanya karena dengan mengerti apa itu asuransi dan pastinya ingin tau apa sih fungsi dan manfaat Asuransi, di sini admin pada kesempatan ini akan menulis tentang fungsi dan manfaat asuransi.
Perlu diketahui bahwa Ada beberapa manfaat jika kita mengikuti program asuransi, diantaranya adalah sebagai berikut:
Fungsi dan Manfaat Asuransi

1. Tabungan
Program Asuransi bisa dikatakn Prasarana menabung artinya, sejumlah dana atau uang yang diasuransikan memiliki nilai tunai dan dapat diambil kembali, ini termasuk jenis asuransi tertentu seperti whole life atau endowment, ada jenis produk asuransi yang sengaja digabungkan dengan investasi, yaitu dinamakan unitlink.

2. Memberikan Perlindungan atau Rasa Aman.
Dengan memiliki polis asuransi, pihak tertanggung akan terhindar dari kemungkinan timbulnya risiko kerugian di kemudian hari dan merasa aman dan tenang jiwanya karena objek yang diasuransikan telah dijaminan oleh penanggung polis.

3. Pengalokasian Biaya dan Manfaat yang Lebih Adil.
Semakin besar risiko kerugian yang timbul maka semakin besar pula premi pertanggungan dari pihak penanggung polis.

4. Memberikan Tingkat Kepastian.
Merupakan manfaat utama dari asuransi karena pada dasarnya mereka berusaha untuk mengurangi konsekuensi yang tidak pasti dari suatu keadaan yang merugikan, yang sudah diprediksikan sebelumnya sehingga biaya dari kerugian tersebut menjadi pasti atau relatif lebih pasti.

5.  Membantu Meningkatkan Produktifitas Usaha Tertanggung
Tertanggung yang akan berinvestasi pada suatu bidang usaha tertentu (High Risk Business) bila sebagian resiko investasi tersebut dapat ditutup oleh asuransi untuk mengurangi resiko yang mungkin terjadi di kemudian hari.

6.  Bisa dijadikan Jaminan Kredit

Polis asuransi dapat dijadikan sebagai jaminan pinjaman kredit, biasanya hanya untuk asuransi jiwa dan sangat selektif untuk  jenis kredit dan bank tertentu.

Keyword : pengertian asuransi, macam macam asuransi, asuransi sinar mas, asuransi syariah, asuransi car, asuransi jiwasraya, asuransi cigna, asuransi mobil, asuransi jiwa, asuransi aia, asuransi bumiputera, asuransi generali, asuransi adalah, asuransi Manulife, asuransi axa mandiri, asuransi kesehatan prudential, asuransi kesehatan terbaik, asuransi axa, asuransi astra, asuransi abda, asuransi aca, asuransi all risk, asuransi avrist, asuransi adira, asuransi ace life, asuransi admedika, asuransi asei

Image credit :
-https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiIiXp9UMKKsOQ2oPQiWBDICUAnvUzy3hWulVsy2_77Jbf4lecEQy_kDCA7VGLfj9n1GzYGm_il-taVUsbb62ZSEUYITtPHe-ZhEccEhh62GXlGH9I4yKiDZ-9o7kB26a2qiSqgCTEvBLM/s1600/pengertian-asuransi.png

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Fungsi dan Manfaat Asuransi"

Posting Komentar