blog seputar madrasah

Pengertian Asuransi

Kilasasuransi.comPengertian asuransi, dalam postingan kilasasuransi.com pertama berusaha akan memberikan gambaran sebenarya apa yang di maksud dengan asuransi, istilah asuransi pada zaman sekarang tidak begitu asing karena rata-rata semua perusahaan akan menawarkan apa itu asuransi, Berikut ini akan dijelaskan Pengertian dari asuransi itu sendiri, Fungsi dan Manfaat Asuransi, Jenis Risiko yang Dapat di Asurasi, Istilah-Istilah dalam Asuransi, serta Perencanaan Program Asuransi yang bisa menjadi referensi anda dalam memilih program asuransi.

Pengertian Asuransi
Asuransi pada intinya adalah cara yang paling efisien dan efektif untuk mengganti penghasilan seseorang ketika atau yang kehilangan penghasilannya. Asuransi Jiwa akan mengganti pendapatan yang sudah hilang pada saat kematian atau seseorang tidak mampu bekerja secara normal. 

Contohnya saja ada yang namanya asuransi kesehatan, Asuransi kesehatan ini dapat digunakan sebagai bahan cadangan untuk persiapan mengganti biaya pengobatan atau rawat inap di rumah sakit atau pengobatan yang lain yang bisa menerima program asuransi tersebut. Asuransi kerugian, seperti halnya asuransi properti, yaitu membayar kehilangan yang disebabkan oleh, kebakaran, pencurian dan kecelakaan.

Dengan begitu banyaknya bermacam jenis asuransi yang ada di pasaran, maka sejumlah keputusan dan perencanaan harus dibuat semaksimal mungkin untuk menentukan pilihan jenis asuransi yang akan dipilih.

Pengertian Asuransi

Pengertian asuransi telah tertuang dalam UU No. 2 Tahun 1992 tentang Usaha Perasuransian,  asuransi adalah perjanjian antara dua pihak atau lebih, dengan mana  pihak penanggung mengikatkan diri kepada tertanggung, dengan menerima premi asuransi, untuk memberikan penggantian kepada tertanggung karena kerugian, kerusakan, atau kehilangan keuntungan yang diharapkan, atau tanggung jawab hukum  kepada pihak ketiga yang mungkin akan diderita tertanggung, yang timbul dari suatu  peristiwa yang tidak pasti, atau untuk memberikan suatu pembayaran yang didasarkan atas meninggal atau hidupnya seseorang yang dipertanggungkan.

Obyek Asuransi adalah benda dan jasa, jiwa dan raga, kesehatan manusia, tanggung jawab hukum, serta semua kepentingan lainnya yang dapat hilang, rusak, rugi, dan atau berkurang nilainya


Penjelasan definisi yang cukup panjang, namun secara lebih sederhana asuransi dapat diartikan sebagai suatu bentuk kesepakatan kerjasama atau kontrak pengalihan risiko atas kehilangan jiwa atau harta dan kemudian risiko tersebut diambil alih oleh individu atau perusahaan lain, dengan pembayaran premi yang dalam hal ini adalah perusahaan asuransi.

Keyword : pengertian asuransi, macam macam asuransi, asuransi sinar mas, asuransi syariah, asuransi car, asuransi jiwasraya, asuransi cigna, asuransi mobil, asuransi jiwa, asuransi aia, asuransi bumiputera, asuransi generali, asuransi adalah, asuransi Manulife, asuransi axa mandiri, asuransi kesehatan prudential, asuransi kesehatan terbaik, asuransi axa, asuransi astra, asuransi abda, asuransi aca, asuransi all risk, asuransi avrist, asuransi adira, asuransi ace life, asuransi admedika, asuransi asei

Image credit :
http://asuransimobilterbaik.net/wp content/uploads/2014/12/vvvvv.jpg

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pengertian Asuransi"

Posting Komentar